Saturday, October 28, 2017

Published October 28, 2017 by with 0 comment

Surganya cokelat

Surganya cokelat



 Cokelat rasa nya manis tapi tak semanis hidup yang saat ini kita jalani,sedapp hahah.Siapa sih orang di dunia ini yang belum pernah makan cokelat,pasti semua orang sudah pernah mencoba atau mencicipi si manis yang satu ini.Seolah makanan ini adalah makanan paling terlezat di dunia ini bahkan anak kecil sampai dewasa menyukai si lezat ini.

 Dan tahukah kamu bahwa mengkonsumsi cokelat dapat merangsang  hormon dopamin dan serotinin..Mungkin kalian bertanya apa yg di maksud dengan kedua hormon tersebut?
jadi hormon dopamin dan serotinin itu merupakan dua hormon kebahagiaan yang di produksi oleh sel otak.Pada dasarnya hormon ini alami di hasilkan oleh tubuh..Tapi dengan mengkonsumsi cokelat hormon ini dapat di rangsang karena dalam cokelat terdapat kandungan zat phenylethylamine  yaitu zat yang dapat memunculkan perasaan seperti seseorang yang sedang jatuh cinta.

 Waduh kebayangkan guys kalau kita setiap hari mengkonsumsi cokelat,mungkin hati kita setiap hari akan merasa seperti orang yang sedang kasmaran wkwk.Nah itu dia guys kebetulan saya bekerja di sebuah pabrik cokelat di Bandung yaitu PT CERES.Kebetulan pada saat itu saya di tempatkan bagian  MIX CENTER atau bahasa kerennya tukang ngaduk kacang wkwk.Iya gan waktu itu saya di bagian nyampur kacang mede,almond dll.Kacang yang saya aduk dan di campurkan itu akan di olah untuk pembuatan cokelat batangan seperti SILVER QUEN,DELFI,CHUNKY BAR DLL..

 Enak dong kerja di pabrik cokelat?

 Yahh di bilang enak sih ya enak juga kerja disini bisa makan cokelat sepuasnya wkwk,Cokelat di sini pada dasarnya boleh di makan tapi cuma yang BS nya saja atau produk cokelat yang tidak lolos kualifikasi miss cokelat indonesia hahah.Iyah maksud saya cokelat yang gagal produksi.

 Kalau di bilang gak enaknya mungkin yah karena kita kerja di tempat orang pasti cape lah + kontrak kerja yang hanya sebentar ada yg 3 bulan dan 6 bulan ,kebayangkan betapa singkatnya kerja di sini .Tapi allhamdulilah sih kebanyakan enaknya kalau kerja di sini.

 Walau setiap hari selalu ketemu si manis yang satu ini ,lama lama saya eneuk juga gan makannya.

Eneuk kenapa gan?Padahal enak loh tiap hari makan cokelat.

 Aduh kalau saya ceritain saya pernah sakit gigi karena terlalu sering makan cokelat.Maka daripada itulah saya mungkin sekarang sudah jarang mengkonsumsi cokelat antara trauma dan  kerakusan yang saya telah saya perbuat huhuh. 

 Nah jika suatu saat agan mungkin ingin melamar kerja di PT CERES silahkan aja agan coba dengan mengirim surat lamaran lewat pos. untuk tips dan triknya agar agan di terima kerja di sana.Saya akan share di postingan berikutnya.


 
      edit

0 comments:

Post a Comment